Single Baru Thalita Latief Berjudul "Tak Cinta" yang Sang Ibu Berdasarkan Pengalamannya

JakartaThalita Latief sedang ingin menyebar hal yang positif. Kali ini ia menuangkannya lewat sebuah solitary berjudul Tak Cinta yang akan dirilis eksklusif di detikcom pada esok hari, Kamis, 23 September 2021 pukul 12.00 WIB.

"Ada projek mengeluarkan lagu baru solitary aku genrenya pop. Bisa dibilang aku mengeluarkan style pop tahun 2009, jadi setelah berapa tahun tuh. Jadi disesuaikan lewat perjalanan hidup yang dituangkan lewat lagu gitu," kata Thalita Latief.

Menurut Thalita Latief, salah satu hal spesial dari lagu Tak Cinta adalah karena liriknya ditulis oleh ibundanya, Elisabeth Tampubolon, berdasarkan pengalaman hidupnya. "Kebetulan liriknya ibu aku sendiri," kata dia.

Meski telah sekian lama tidak merilis lagu, Thalita Latief mengaku dunia tarik suara bukanlah hal yang baru. 10 tahun lalu dia sempat mengeluarkan solitary. Sehingga dia merasa senang dapat kembali berkarya di dunia musik saat ini.

"Aku basicnya nyanyi 10 tahun lalu, belakangan ini fokus akting, presenting, film, sinetron, aku fokusnya ke situ. Jadi ini left banget akhirnya bisa nyanyi dengan style yang aku suka," ungkapnya.

Dalam proyek kali ini, Thalita Latief mengaku makin bersemangat karena anggota keluarganya ikut terlibat. Tak hanya sang ibunda, tapi juga paman dan sepupunya. Thalita menyebut mereka adalah orang-orang yang mengetahui persoalan kehidupan yang dilalui secara luar-dalam, termasuk bagian kelam ketika rumah tangganya dengan Dennis Lyla harus berakhir.

"Orang-orang di balik layarnya, di lingkup, lingkar aku sendiri. Musik produsernya Juan Felix Tampubolon, composer sama lirik lagunya ibuku, Lisa Tampubolon. Vocal Director dan musik Maruli Tampubolon sama Aldi temen kita. Art work aku sama kakak iparku, mas Bimo sama Abi. Senang aku perjalanan itu, jadi semangat," bebernya.

"Setelah mengalami perjalanan hidup yang kurang menyenangkan kemarin ini, setelah selesai itu kaya napas lega. Akhirnya bisa bangkit dengan mengeluarkan karya yang memang aku suka," tambahnya.

Lantaran liriknya ditulis olehnya ibunya, Thalita Latief merasa lagu yang ia bawakan kian terasa emosional dan mengena.

"Sebenarnya proses lagu ini rekamannya sudah lama. Sebenarnya di tahun 2017, bahkan sebelom orang itu (Dennis Lyla) meninggalkan ku di tahun 2018. Ya liriknya seorang ibu, namanya seorang ibu, dia melihat keadaan kehidupan anaknya sendiri. Dia nggak bisa ngomong langsung akhirnya dituangkan dalam lirik lagu akhirnya 2017 atau 2018 recording," imbuhnya.

Proses penggarapan lagu yang terbilang lama dikarenakan ada sejumlah naik dan turun kehidupan yang harus Thalita Latief lalui. Ia juga harus mengalami cobaan hidup, seperti percerain hingga mengidap kanker hipotiroid. Namun, usai itu dia mampu melewati itu semua sampai akhirnya benar-benar matang merilis Tak Cinta.

"Aku sudah syuting klip di awal tahun ini sudah kan aku kena kancer sekarng mutusin lagi. Itu klipnya sebelum proses cerai, tapi terhambat. Kami keluar produksi ini, aku nggak nyangka prosesnya lama. (Perceraian) 12 kali sidang, banyak prosesnya nih. Makan waktu hampir enam bulan, semua beres aku fokus kerja," jelasnya.

Penasaran akan seperti apa lagu Tak Cinta yang dinyanyikan oleh Thalita Latief? Tunggu di detikcom esok hari pukul 12.00 WIB!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Personil Naif Jarwo Mau Naif Tetap Jalan Terus Sampai Mati

Pengamat Musik Senior Bens Leo Meninggal Dunia Akibat Covid-19